Perhatikan Hal Ini Sebelum Mendekorasi Kamar Pengantin

 

Pernikahan merupakan sebuah kebahagiaan yang luar biasa. Pernikahan biasanya dipenuhi dengan dekorasi, mulai dari dekorasi pelamunian, dekorasi ruangan sampai dengan dekorasi kamar pengantin. Untuk dekorasi pernikahan tentunya akan di modif sedemikian rupa agar membuat kesan romantis antara mempelai pria dan mempelai wanita yang akan membuat perasaan lebih hidup sesuai dengan tema acara yaitu pernikahan.

Khusus untuk kamar pengantin biasanya di dekorasi lebih special agar menjadi sebuah kenangan yang membekas di ingatan para mempelai. Maka dari itu tidak jarang dekorasi yang menghadirkan bunga mawar, melati ataupun lilin yang membuat suasana menjadi begitu romantic dengan ditambah pencahayaan yang redup dan tidak terlalu terang.

Tentu saja dalam mendekorasi kamar penganti ada beberapa factor yang harus diperhatikan. Berikut ini adalah beberapa factor yang harus anda perhatika ketika anda ingin mendekorasi kamar pengantin.

Perhatikan Hal Ini Sebelum Mendekorasi Kamar Pengantin

  1. Tema

Sebelum anda mendekorasi kamar pengantin, ada baiknya anda mencoba menanyakan apakah ada tema khusus yang diinginkan pengantin untuk kamar pengantinnya. Karena dengan adanya tema, hal itu akan membuat anda lebih mudah harus diarahkan kemana ruangan ini. Anda jadi lebih jelas harus mendesain seperti apa. Jadi anda sudah punya arah dan tujuan. Anda juga akan lebih mudah untuk menentukan elemen desain seperti pemilihan warna, rangkaian bunga, ataupun model tempat tidur. Dengan adanya tema semua elemen bisa disatu padukan dan menciptakan sebuah harmoni yang indah. Dan bisa membuat keromantisan muncul dari harmoni tersebut.

  1. Warna

Penggunaan warna yang tepat akan membuat perasaan pengantin akan lebih hidup. Jika anda menggunakan warna yang salah makan bukan kebahagaiaan yang pengantin dapat, namun kesedihan. Contoh saja bila anda menggunakan merah darah dengan bau nyinyir dimana-mana untuk mendekorasi kamar pengantin. Tentu saja pengantinnya tidak jadi bahagia, malah ingin muntah. Maka dari itu warna sangatlah penting. Lebih baik menggunakan warna warna netral untuk membuat suasana kamar menjadi cerah dan semangat. Terkadang warna merah rose ataupun pink digunakan untuk mendesain kamar pengantin agar muncul suasan romantic antar mempelai.

  1. Tempat Tidur

Setelah anda mendapatkan tema dan juga warna untuk desain kamar pengantin, sleanjutnya mendesain tempat tidur. Dekorasi Tempat tidur tidak kalah penting dengan pemilihan warna. Tempat tidur bisa anda desain dengan memiliki kanopi untuk memberikan kesan klasik dan romantis. Anda bisa menambahkan bunga-bunga disekeliling tempat tidur untuk menumbuhkan bau wangi dan kesan romantis juga. Anda juga bisa membentuk sesuatu dengan bunga tersebut agar terlihat minimalis, seperti bentuk cinta, bentuk merpati yang menyimbolkan kesetiaan. Atau anda juga bisa menggunakan kelambu yang warnanya sudah diselaraskan dengan warna bedcover ataupun sprei yang digunakan pada tempat tidur pengantin. Hal yang tidak kalah penting juga yaitu bahan yang digunakan untuk sprei. Sprei seharusnya terbuat dari bahan yang lembut dan sejuk untuk menciptakan kenyamanan dari kedua mempelai.

  1. Bunga

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, bunga dapat menambah kesan romantis di kamar tersebut. Bunga merupakan elemen yang seharusnya tidak ditinggalkan. Karena symbol romatis adalah bunga. Anda sebagai desainer kamar penganti sepatutnya memilih bunga yang serasi dengan nuansa kamar pengantin yang anda dekorasi. Dan juga sebaiknya anda menghindari warna bunga yang kontras, karena hal tersebut dapar merusak keserasian tema kamar.
Anda bisa memilih bunga bergradasi lembut seperti bunga mawar pink, merah ataupun bunga mawar putih. Usahakan jangan gunakan bunga kamboja. Karena pada umumnya bunga tersebut untuk melayat orang meninggal. Jadi tidak cocok. Kalau tiba tiba mempelai wanita kesurupan kan jadinya tidak romantis lagi. Hindari hal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *